Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

YUDA PRA - PROFILE

www.yudapragitar.com        Yuda Pra lahir di sebuah daerah di Jawa Tengah pada 6 Juli 1976, mewarisi darah seni ibunya yang pernah tergabung dalam grup musik keroncong pada masanya. Belajar bermain gitar sejak kelas 2 SMP. Kecintaannya pada seni khususnya instrument gitar sangat kuat, Pernah menimba ilmu Seni Musik di kota Yogyakarta, Yuda Pra akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Teknik sebuah Universitas swasta di Kota Semarang, ketrampilanya dalam bermain gitar tidak lepas dari pendidikan musiknya di Yamaha Musik Indonesia (Gitar Klasik), karirnya didedikasikan untuk dunia pendidikan dan entertainment. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan musik dan privat class untuk instrument Gitar dan Bas. serta menjadi team penguji atau Asesor di  LSP MI ( Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia) di bawah naungan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Republik Indonesia. TEACHING EXPERIENCE : Pengajar Seni Musik Untuk Gitar Klasik, Stamford Internati

YUDA PRA - YP PROJECT RILIS SINGEL PERDANA " PARAMASTRI" DENGAN MENGANDENG GITARIS ASAL SOLO MR JEPANK

 

www.yudapragitar.com

" PARAMASTRI" SINGEL PERDANA YP PROJECT RILIS DI BEBERAPA PLATFORM DIGITAL

    PARAMASTRI, Lagu instrumental gitar yang di ciptakan oleh gitaris Yuda Pra dengan labelnya 'YP PROJECT' sudah rilis resmi di platform digital Spotify dan YouTube chanel Mr Jepang. Lagu yang di garap sendiri baik penciptaanya maupun arransemen gitarnya olehYuda Pra pada awal tahun 2016 itu sempat di arr beberapa kali oleh beliau, namun setelah beberapa tahun mencari komposisi yang tepat sesuai harapan Yuda Pra sebagai Composer / Pencipta Lagu. singel Paramastri pun akhirnya sudah bisa di nikmati di beberapa platform digital.

DI BALIK CERITA RILISNYA SINGEL LAGU "PARAMASTRI'

    Lagu ' PARAMASTRI " Munculnya ide Yuda Pra menciptakan lagu ini sekitar tahun 2016, Yuda Pra ingin menciptakan nada - nada yang simpel tapi indah dan cantik untuk di dengarkan, Yuda Pra memilih instrumen Gitar klasik untuk menuangkan ide tersebut dan yuda pra ingin sebuah komposisi Guitar Instrumental, Guitar Solo / musik tanpa vocal, Pemilihan judulpun Yuda Pra ingin mempunyai makna yang mendalam bagi pribadi si pencipta, di ambilan judul lagu tersebut "PARAMASTRI" yang berarti dalam bahasa jawa "indah dan cantik seperti bidadari" iya Yuda Pra berharap pendengar bisa mendengarkan rangkaian nada nada yang indah, cantik seolah olah seperti sedang melihat seorang bidadari " Selamat mendengarkan ( YP PROJECT )

    Tahun 2023 Yuda Pra molai serius kembali mengarap singel perdananya setelah pertemuanya dengan Mr Jepank di kota Solo tepatnya di sudio rekaman JP Studio, yang awalnya hanya  iseng  untuk membuat master lagu Paramastri, di situlah Mr Jepank sebagai seorang Gitaris dan Musisi mengeluarkan jurus jurusnya untuk memeperindah dan mempercantik lagu Paramastri tersebut dengan penataan musik dan isian gitar elektrinya, alhasil Yuda Pra pun cocok dengan Arr Ulang lagu Paramastri di tangan Mr Jepankl dan selanjutnya lagu Paramastri pun serius di untuk garap untuk proses mastering dan Mixing kembali untuk Audionya.

    Setelah proses satu tahun lamanya tepatnya di bulan juni 2024  lagu PARAMASTRI pun di bikin Video klipnya. bertempat di Gedung Juang 45 Solo, video editor Arabe Yuda . Resmi  singel perdana YP PROJECT  di rilis di platfom digital (YouTube dan Spotify), bagi gitaris yang mau mempelajarinya Yuda Pra sudah tuliskan partiturnya ( Silahkan di download, jangan lupa tingalkan komentarnya, itu cara tersimpel anda berterimakasih kepada penulis karya )



SHORT VIDEO ( BEHIND THE SCANE )




PARTITURE :

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer